Pj Bupati Hambali Tidak Ingin Kasus Polio di Kampar Seperti Daerah Lain

15 Juli 2024
Pj Bupati Hambali

Pj Bupati Hambali

RIAU1.COM - Pertemuan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio tahun 2024 di Kabupaten Kampar dibuka Pj. Bupati Kampar Hambali, Senin (15/7)

Hambali menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada semua pihak yang terlibar dalam pertemuan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan PIN Polio Tahun 2024 di Kabupaten Kampar. 

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen kita bersama dalam memberantas penyakit polio di Kabupaten Kampar,"kata dia.

Kemudian Hambali menjelaskan, bahwa kasus polio di Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Papua masih menjadi perhatian serius. Kasus lumpuh layuh akut pada anak dibeberapa wilayah seperti di Aceh, Jawa dan Papua, telah mengingatkan kita akan pentingnya upaya pencegahan dan penaggulangan penyakit ini. 

"Kita perlu memahi bahwa kasus polio yang terjadi dibeberapa wilayah tersebut, memiliki risiko penularan ke provinsi lain termasuk Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar,"ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, maka diharap memperkuat upaya-upaya yang telah dilakukan, serta merangkul lebih banyak pihak untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah yang lebih konret dan terukur. 

"Kerjasama lintas sektor, baik dari pemerintah maupun masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan dalam melawan Penyakit Polio di Kabupaten Kampar,"tuturnya.

Hambali juga menghimbau kepada semua sektor, bekerjasama berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kampar. 

"Dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar cakupan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kampar mencapai 95%,"tukasnya.*