Pilkada 2024, Pj Bupati Kampar: Kita Berharap Partisipasi Meningkat

Pilkada 2024, Pj Bupati Kampar: Kita Berharap Partisipasi Meningkat

22 Juli 2024
Sosialisasi jadwal dan tahapan Pilkada Serentak

Sosialisasi jadwal dan tahapan Pilkada Serentak

RIAU1.COM - Seluruh pihak terkait dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali untuk saling mengingatkan terkait jadwal dan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar Hambali saat menghadiri sosialisasi jadwal dan tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Senin (22/7/2024).

"Kita semua sudah terbiasa dalam sebuah kegiatan atau peserta orang terdekat selalu terlupakan. Karena mereka kita anggap orang dekat yang bisa kapan saja ditemui, namum pada akhirnya semua itu kita lupa akibat mendahulukan yang  yang jauh," kata Hambali.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini, sebut dia, kita perlu terus menjalin komunikasi, sinergitas dan silaturahmi sesama stakeholder, dan dinas terkait dalam melaksanakan tahapan yang akan bermuara kepada masyarakat Kampar agar kita semua saling mengingatkan dan berkoodinasi.

"Selain dengan harapan mulai tahapan berjalan lancar, aman, jujur dan adil. Dalam pesta demokrasi pemilukada nantinya, kita juga berharap bagaimana pada pilkada kali ini mendapatkan partisipasi pemilih lebih meningkat,"ujarnya.

Apabila pastisipasi masyarakat tinggi, sambung dia, maka dalam pilkada ini nantinya juga akan terpilih orang-orang yang hebat, tepat, dan disukai maayarakat untuk memimpin Kampar.

Sementara itu Ketua Ketua KPU Kabupaten Kampar Andi Putra, menyampaikan bahwa sosialisasi salah satu sarana untuk menjalin hubungan baik dan sinegritas dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Untuk diketahui, bahwa ada beberapa tahapan yang terus kami lakukan mulai dari pemebentukan anggota PPK sebanyak 105 orang, anggota PPS sebanyak 241 desa dan kelurahan, serta sebanyak 2.360 orang pantarlih untuk 1264 TPS atau 500 ribu lebih pemilih di kabupaten kampar 

"Untuk diketahui, juga bahwa tahapan-tahapan demi tahapan terus kami lakukan mulai dari pencalonan untuk Bupati dan wakil pada pilkada 2024, dimulai dari tahapan pendaftaran calon pada tanggal 24-26 Agustus 2024,"sebut dia.*