Peternakan Kampar Jadi Studi Tiru Pemkab Bungo Jambi

Peternakan Kampar Jadi Studi Tiru Pemkab Bungo Jambi

14 Desember 2023
Bupati Kabupaten Bungo, Jambi H.Mashuri di Kabupaten Kampar

Bupati Kabupaten Bungo, Jambi H.Mashuri di Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Bungo, Jambi H.Mashuri mengunjungi Kabupaten Kampar guna tukar pikiran terkait sektor peternakan, Kamis (14/12).

”Kami ingin bertukar pikiran dan pencerahan, nantinya dari kunker ini apa yang pas akan diterapkan di Kabupaten Bungo, khususnya peternakan itik petelur,” kata Bupati Bungo Mashuri.

Sementara, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar kepada Bupati Kabupaten Bungo beserta rombongan. 

"Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir ke wilayah Kabupaten Kampar. Kabupaten Kampar dalam peternakan memiliki beberapa potensi, yaitu Rumininsia dan unggas 2 terbesar di Riau, potensi lahan perkebunan sawit yang sangat luas sebagai sumber pakan ternak (sapi), pangsa pasar masih terbuka lebar, dukungan dan infrastruktur Kampar yang strategis, dukungan ketersedian SDM peternakan," papar dia.

Dijelaskan pula, ada permasalahan pertenakan di kabupaten Kampar yaitu, peternakan masih manjadi usaha sampingan karena di Kampar banyak masyarakatnya berkebun sawit, pemeliharaan hewan masih bersifat tradisional, sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan dalam daerah, dan penyakit

"Saya berharap rapat ini kita sama-sama mendapat pencerahan sehingga mampu mendapatkan solusi untuk pertubuhan di kabupaten kampar dan bungo khususnya di bidang peternakan," ujar Firdaus.*