Perizinan Perusahaan di Kampar Ditinjau Ulang

24 Juli 2023
Rakor Pemkab Kampar

Rakor Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar rapat sinkronisasi program rencana kerja pembangunan kecamatan Tahun 2023,Senin (24/7/2023).

Rapat ini dipimpin Langsung oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah, dan diikuti oleh seluruh Camat. 

Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardinsyah mengatakan bahwa dalam rangka untuk menjadikan Kabupaten Kampar yang nol kemiskinan ekstrem, pendataan sebanyak 14.153 KK dan 73. 432 jiwa sudah dilakukan verifikasi dan validasi data yang dibuktikan dengan hasil musyawarah kecamatan/desa.

“Diperoleh jumlah hasil verifikasi sebanyak 3.517 Kepala Keluarga miskin ekstrem ditetapkan dengan SK Bupati Nomor 050-462/V/2023," kata dia.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, mengatakan bahwa  tujuan rapat ini adalah untuk mewujudkan pembangunan daerah dan juga mendongkrak PAD, juga terkait penambahan biaya operasional kecamatan. 

“Untuk itu insyaallah APBDP ini saya usahakan menambah biaya operasional untuk kecamatan dan ini yang bisa saya usahakan," sebut dia.

Ia juga mengatakan, dalam rangka untuk melihat kondisi kecamatan desa, dia akan melaksanakan kunjungan dari kecamatan September atau November.

"Insyaallah, saya ingin melihat bagaimana permasalahan-permasalahan di kecamatan masing-masing, sehingga kalau ada kendala-kendala segera bisa kita antisipasi," sebut dia.

Selanjutnya, dalam rangka untuk mendorong PAD kita, dia menyampaikan kepada Dinas PTSP agar diverifikasi kembali perizinan dunia usaha.

“Dan saya juga tegaskan kepada camat-camat untuk menyurati perusahaan-Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kampar untuk dapat memenuhi Izin," tegasnya.

“Dan terkait izin ini juga saya minta kepada camat masing masing wilyah untuk melaporkan izin perusahan kepada saya paling lama satu minggu, sehingga terkait PAD ini bisa kita dongkrak sama-sama, karena perusahaan ini juga sangat penting untuk mensejahterakan masayakat kita," papar dia.*