Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Kampar: Nilai Pancasila Menyertai Kita

2 Oktober 2023
Pj Bupati Kampar, Firdaus sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pj Bupati Kampar, Firdaus sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

RIAU1.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2023).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat kabupaten tersebut digelar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Pj Bupati kampar Firdaus menyampaikan bahwa tujuan peringatan hari kesaktian pancasila ini sebagai pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara. 

"Peringatan hari kesaktian pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Kampar sebagai kabupaten yang tangguh di masa kini dan akan datang," kata dia.

Itu semua, sambung dia diimplementasikan dengan kemerdekaan belajar, berkarya, dan kemerdekaan dalam berbudaya akan melahirkan generasi pelajar pancasila. 

"Dimana sosok pembelajar sepanjang hayat, yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mampu bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif," ujar dia.

Maka, para pelajar, pemuda dan seluruh komponen masyrakatlah sebut Firdaus yang akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan.

"Dengan nilai-nilai pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Kampar yang lebih tangguh, lebih inklusif dan mencerdaskan," tutur Pj Bupati Firdaus.*