Percepatan Pembangunan Kampar, Pj Bupati Hambali Kumpulkan Anak Buahnya

2 Oktober 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali pimpin rapat bersama OPD dan Camat

Pj Bupati Kampar, Hambali pimpin rapat bersama OPD dan Camat

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Hambali gelar rapat kerja bersama Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para Camat. Rapat ini menekankan percepatan dan realisasi program pembangunan Kabupaten Kampar. 

Pada kesempatan itu, Hambali menekankan bahwa setiap OPD dan Camat mesti teliti dalam penganggaran kegiatan, baik dalam APBD-P 2024 maupun APBD murni tahun 2025.

Hambali juga menyampaikan bahwa Pemkab Kampar dalam serapan anggaran memang sudah melebihi serapan nasioanal. Namun dari target yang kita adakan, masih di bawah target. 

"Untuk itu kedepan kita perlu dengan serius penetapan serapan, jangan asal-asalan menetapkan anggaran, namun kita tidak bisa menyelesaikan. Oleh sebab itu kedepan harus sesuai dengan rencana kerja, dan sesuai dengan angka yang tepat sesuai dengan kemampuan,"kata Hambali.

"Terkait Anggaran perubahan yang telah disahkan oleh DPRD Kampar, namun belum dapat dijalankan karena masih ada yang harus di lengkapi, semoga ini segera dapat kita lakukan percepatan dalam pembangunan Kemasyarakatan,"sambung Hambali.

Beberapa program atau yang menjadi perhatian bersama, pertama ujar Hambali yalni, terkait Gerbang Islamic Center, Gedung Maligai Bungsu, pasar Inpres, Taman Kota, terkait rekrutmen PPPK, Pengusulan Pahlawan Mahmud Marzuki, dan yang lainnya.

"Kepada TAPD untuk memperhatikan Kantor-kantor Camat dan Rumah Dinas Camat yang sudah dianggap perlu diperbaiki. Terakhir, terkiat kebakaran rumah warga, kedepan untuk dianggarkan dalam bentuk bantuan uang. Karena warga yang mengalami musibah kebarakan rumah, jelas semuanya habis atau ludes," tutur Hambali.*