Penutupan TMMD di Kampar Rencananya Dihadiri KSAD Jenderal TNI Maruli

Penutupan TMMD di Kampar Rencananya Dihadiri KSAD Jenderal TNI Maruli

17 Agustus 2024
Rapat persiapan acara penutupan TMMD di Kampar

Rapat persiapan acara penutupan TMMD di Kampar

RIAU1.COM - Rapat persiapan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali.

Rapat tersebut membahas berbagai persiapan menjelang penutupan program TMMD pada tanggal 22 Agustus 2024.

Pada penutupan tersebut akan digelar upacara penutupan di Lapangan Gelora 45, Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, dan direncanakan hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang akan memimpin jalannya upacara penutupan TMMD ke 121 tahun 2024.

"Penutupan TMMD ini bukan hanya seremoni, tetapi juga momentum untuk mempererat sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun daerah," ujar Hambali.

"Rangkaian acara penutupan TMMD ke-121 Tahun 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat,"tambah dia.

Sebelumnya Mayor Inf Hendri Donan, Kepala Staf Kodim 0313/KPR selaku mewakili Dandim, dalam rapat tersebut juga melaporkan bahwa sekitar 600 personel akan terlibat dalam pelaksanaan upacara penutupan nanti. 

"Selain upacara, acara penutupan TMMD ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat setempat, termasuk bazar murah dan bazar UMKM. Tidak hanya itu, akan disediakan tenda kesehatan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya atau berobat,"sebut dia.

Kasdim juga menyampaikan, setelah upacara akan dilakukan penyerahan simbolis kunci RTLH sebanyak 3 unit dari Pemerintah Kabupaten Kampar. 

"Selain itu, akan ada pemberian 1.000 paket sembako dan pembagian 100 tas sekolah untuk anak-anak di Kecamatan Kampar Kiri Hulu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat,"tuturnya.*