Pemkab Kampar Targetkan PIN Polio Anak Tahap I Capai 95 Persen

Pemkab Kampar Targetkan PIN Polio Anak Tahap I Capai 95 Persen

23 Juli 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali tinjau langsung PIN Polio

Pj Bupati Kampar, Hambali tinjau langsung PIN Polio

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio putaran I, yang diselenggarakan di Puskesmas Desa Sipungguk Kecamatan Salo, Selasa (23/7/2024).

Imunisasi pencegahan penyakit polio pada anak ini gratis di seluruh indonesia, dengan tema Lindungi Anak-Anak 0 sampai 7 Tahun dengan 2 Kali Pemberian tetes Manis Polio.

Pj Bupati Kampar, H. Hambali menyebutkan polio merupakan penyakit yang sangat menular dan tidak dapat disembuhkan namun bisa dicegah dengan imunisasi. 

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio, demi menyelamatkan generasi-generasi emas penerus bangsa,"kata dia.

Ia juga menyebutkan, pada pencanangan PIN Polio tahun 2024 ini, merupakan wujud nyata komitmen kita bersama dalam memberantas penyakt polio di Kabupaten Kampar.

“Ada 106.081 ribu orang anak usia 0 sampai 8 tahun kurang satu hari di Kabupaten Kampar yang menjadi sasaran Sub PIN Polio, kita targetkan sekurang-kurangnya 95 persen merata,"sebut dia.

“Untuk itu, saya tegaskan kepada semua sektor, mari kita bekerja sama berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kampar. Dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar cukupan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Kampar mencapai 95 persen,"tukasnya.*