Pemkab Kampar Punya Gerakan Batobo, Berharap Ada Perubahan Perilaku Penduduk

Pemkab Kampar Punya Gerakan Batobo, Berharap Ada Perubahan Perilaku Penduduk

11 Juli 2024
Komitmen menyukseskan program Grakan Batobo

Komitmen menyukseskan program Grakan Batobo

RIAU1.COM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Kampar menginisiasi Gerakan Batobo.

Gerakan ini adalah upaya optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. Gerbong Kampung KB Kabupaten Kampar memiliki tujuan utama yakni, meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kampar, dan memperkuat institusi keluarga melalui penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas.

"Kelolahlah Kampung KB ini secara efektif dan tepat sasaran serta miliki kontribusi terhadap pencapaian sehingga tujuan dibentuknya gerakan ini dapat maksimal terpenuhi dan terwujud," kata Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar pada kesempatan tersebut.

Ahmad Yuzar juga menekankan, dalam mekanisme pencarian dan penggunaan data untuk pelaksanakaan agar dari beberapa sumber terpercaya, akurat dan rinci sehingga dihasil akhir tidak terdapat ketimpangan laporan dengan keadaan sesungguhnya. 

"Kepada seluruh stakholder yang ada di Kabupaten Kampar untuk dapat mengambil peran dalam mendukung berjalannya gerakan ini,"ujar dia.

Dalam penandatangan komitmen ini, Kadis PPKBP3A Kabupaten Kampar melalui Kabid Keluarga Berencana Dwi Andriani menyampaikan bahwa ada 4 sasaran program dari gerakan tersebut, pertama penyediaan data keluarga dan dokumen kependudukan, perubahan perilaku penduduk, dan penataan lingkungan. 

"Kesemuanya ini kedepannya akan segera disosialisasikan kepada seluruh stakholder dan masyarakat sebagai sasaran utama,"sebut dia.*