Pemkab Kampar Mengaku Komitmen Tingkatkan Layanan Publik

Pemkab Kampar Mengaku Komitmen Tingkatkan Layanan Publik

7 Agustus 2024
Pertemuan OPD Pemkab Kampar bahas pelayanan publik

Pertemuan OPD Pemkab Kampar bahas pelayanan publik

RIAU1.COM - Asisten III Setda Kampar, Ir Azwan menghadiri pertemuan yang melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka menindaklanjuti permintaan keterangan dan data dari Ombudsman RI.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari proses pendalaman yang dilakukan oleh Ombudsman RI dalam rangka memastikan pelayanan publik di Kabupaten Kampar berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Asisten III Azwan menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen penuh untuk mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Ombudsman RI demi perbaikan layanan publik.

“Kami siap berkolaborasi dan memberikan informasi yang diperlukan untuk memastikan pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat memenuhi standar yang ditetapkan,” kata Azwan.

Pertemuan yang dipimpin oleh Syahrial Abdi selaku Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau ini juga dihadiri oleh sejumlah kepala OPD yang bertanggung jawab atas berbagai sektor pelayanan publik, seperti Kadis PUPR Kampar Afdal, Plt Kepala Disperindag Sasminedi dan beberap OPD terkait.

Masing-masing OPD memaparkan data dan informasi yang diminta oleh Ombudsman RI, serta langkah-langkah yang telah diambil untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Dalam pertemuan tersebut Ombudsman RI mengapresiasi keterbukaan dan kerjasama yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Kami berharap agar kerjasama ini terus terjalin dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan publik yang lebih baik dan transparan,” kata perwakilan Ombudsman RI.

Pertemuan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya pengawasan yang dilakukan oleh Ombudsman RI untuk memastikan bahwa hak-hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas tetap terjaga.

"Dengan adanya sinergi antara pemerintah daerah dan Ombudsman RI, diharapkan dapat terwujud pelayanan yang lebih baik dan merata di seluruh Kabupaten Kampar,"tuturnya.*