Pemkab Kampar Berharap Kerjasama dengan Maqari Perbanyak Cetakan Alquran

9 Januari 2024
Penyerahan Alquran pada Pemkab Kampar

Penyerahan Alquran pada Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Sebanyak 460 kitab suci Alquran diserahkan Majelis Alquran Riau (Maqari)  kepada Pj Bupati Kampar Hambali awal pekan ini.

Alquran tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada LPTQ Kabupaten Kampar dan Pondok Pesantren di seluruh Kabupaten Kampar.

"Semoga upaya yang telah dilakukan oleh Maqari ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan diharapkan dapat lebih banyak menciptakan generasi penghafal quran di Kabupaten Kampar," ujar Hambali.

Pj Bupati Hambali juga berharap ke depannya Maqari dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk memperbanyak cetakan Alquran.

Menggunakan kertas berkualitas terbaik dan desain grafis yang unik, cetakan ini dapat diberikan kepada pondok pesantren dan sekolah-sekolah.

"Hal ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan minat membaca Alquran di kalangan pelajar," sebutnya.

Sementara itu Direktur Maqari Provinsi Riau Dr Mustafa Umar menyatakan bahwa sudah ada 6.600 Alquran yang dicetak dan disebar di seluruh Provinsi Riau, dan Kabupaten Kampar mendapatkan distribusi terbanyak.

Ia juga informasikan bahwa desain pada Alquran ini merupakan karya putera asli Kampar, dengan keunggulan setiap Juznya memiliki warna dan desain berbeda.

"Tujuannya adalah memudahkan proses menghafal, dan Maqari berencana untuk meluncurkan Program Mushaf Alquran tulisan anak asli Riau," sebut dia.*