Nafisa Mugni Kenanga Wakili Riau sebagai Duta Bahasa Nasional

Nafisa Mugni Kenanga Wakili Riau sebagai Duta Bahasa Nasional

16 Juli 2024
Pertemuan Pj Bupati Kampar, Hambali dengan Nafisa Mugni Kenanga

Pertemuan Pj Bupati Kampar, Hambali dengan Nafisa Mugni Kenanga

RIAU1.COM - Setelah berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Riau, Nafisa Mugni Kenanga salah seorang puteri terbaik Kabupaten Kampar menjadi perwakilan Provinsi Riau sebagai duta Bahasa tingkat nasional.

Pj Bupati Kampar, Hambali mengatakan bahwa, prestasi ini bukan prestasi sembarangan, Nafisa berhasil menyisihkan dan mengungguli 96 orang yang ikut pada pemilihan Duta bahasa pada 13 Juni tahun 2024 di Pekanbaru, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah, dan akan berangkat ke Jakarta pada Agustus 2024 mendatang. 

"Alhamdulilah anak kita Nafisa Mugni Kenanga Puteri Muara Mahat Baru Tapung kabupaten Kampar menjadi duta bahasa yang akan menjadi wakil Riau untuk bersaing pada Duta Bahasa pada tingkat nasional, jaga nama baik Kampar, pegang teguh norma-norma yang selama ini kita pegang,"kata Hambali.

Pj Bupati Kampar dalam pesannya menyampikan jaga jati diri selaku orang Kampar, jangan lupakan tradisi Kampar, jaga etika, saling menghormati

"Kami yakin adek Nafisa Mugni Kenanga dapat memberikan yang terbaik, bekal sebagai juara pertama Riau menjadi modal besar,"ujarnya.

Ia juga meminta terus belajar, banyak membaca dan melihat referensi yang ada dan yang tak kalah penting adalah penempelan harus, fleksibel, percaya diri, jaga mental, enjoy dan dapat bergaul dengan utusan dari berbagai daerah.

Nafisa Mugni Kenanga merupakan Puteri dari Pasangan dari Nurhadianis dengan Tambrani (Alm) yang bertempat tinggal di Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung saat ini sedang meniti Pendidikan di UIR Semester 4.

Kemudian ia juga meraih berbagai prestasi diantaranya Prestasi Putri Duta Remaja II Riau 2019 (Duta Remaja Riau), Putri Pesona Nusantara Dirga 2019 (Pemenang IV Duta Wisata Nasional), Dara II Kabupaten Kampar 2022, Puteri Kebudayaan Intelegensia Riau 2023 (Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Riau), dan sekarang Pemenang I Duta Bahasa Riau 2024 (Duta Bahasa Riau).*