Musrenbang Kampar Susun Rencana Pembangunan hingga Tahun 2045

Musrenbang Kampar Susun Rencana Pembangunan hingga Tahun 2045

4 April 2024
Musrenbang Kampar

Musrenbang Kampar

RIAU1.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar 2024 dibuka Pj Bupati Kabupaten Kampar, H Hambali.

Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kampar tahun 2025-2045.

Pj Bupati bersama dengan para peserta Musrenbang mengulas rancangan awal RPJPD Visi Kabupaten Kampar 20 tahun kedepan yang disesuaikan dengan tema Kabupaten Kampar Yang Agamis, Berbudaya. Maju dan Berkelanjutan. 

Musrenbang ini juga membahas berbagai aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup.

Bupati mengapresiasi kontribusi dan masukan yang diberikan oleh berbagai pihak serta menyadari pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

"Dengan kerja sama yang solid, diharapkan RPJPD Kabupaten Kampar 2025-2045 dapat menjadi landasan strategis untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing di masa depan," kata Hambali 

Dia juga menegaskan komitmennya untuk menjadikan visi dan misi pembangunan Kabupaten Kampar sebagai panduan utama dalam setiap langkah kebijakan yang diambil demi kesejahteraan dan kemajuan seluruh masyarakat Kampar.

Pj Bupati Kampar Hambali berharap agar dalam penyusunan RPJPD ini lebih cermat serta mampu mengakomodir permasalahan dan tantangan yang dihadapi pembangunan pada tahun 2025 dan mengkaji dengan seksama setiap usulan demi terwujudnya pembangunan yang berkeadilan, berkelanjutan, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat secara luas.*