Masih Ada Anak Stunting di Kecamatan Tambang, Makanan Tambahan Diberikan

Masih Ada Anak Stunting di Kecamatan Tambang, Makanan Tambahan Diberikan

27 Juli 2024
Penyerahan makanan tambahan untuk anak stunting di Kecamatan Tambang

Penyerahan makanan tambahan untuk anak stunting di Kecamatan Tambang

RIAU1.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali bersama anggota memberikan asupan tambahan makanan bergizi yang di antar langsung kerumah anak yang tergolong stunting yang berada di Desa Tambang, Kecamatan Tambang akhir pekan ini.

"Pengurus TP PKK dari Kabupaten, Kecamatan sampai di tingkat Desa turun langsung di 3 Desa yang ada di Kecamatan Tambang, diantaranya Desa Tambang, Desa Aursati dan Desa Kuapan untuk memberikan asupan tambahan makanan bergizi untuk anak stunting, hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung bentuk fisik anak dan tumbuh kembang anak stunting,"kata Ricana.

Adapun asupan tambahan yang diberikan, sebut dia, berupa susu gain optigrow, sirup, vitamin, beras dan telur. 

"Makanan ini akan kita berikan setiap dua minggu sekali, dan anak stunting akan terus di pantau dan diawasi perkembangan anak oleh Tenaga Penggerak Desa (TPD) maupun Kader Monitoring desa,"sebut dia lagi.

Dalam peninjauan anak stunting ini, Ricana menyampaikan rata-rata anak stunting di daerah Desa Tambang disebabkan oleh asupan makanan dan gizi yang kurang, dan menyebabkan anak kurang tinggi maupun berat badan yang tidak sesuai dengan umur anak tersebut.*