LPP Budaya Adat Istiadat Kampar Buka Program Belajar Basiacuong

LPP Budaya Adat Istiadat Kampar Buka Program Belajar Basiacuong

10 September 2024
Pembukaan Kelas Baru Program Belajar Basiacuong

Pembukaan Kelas Baru Program Belajar Basiacuong

RIAU1.COM - Kelas baru Basiacuong dan Bacilempong kembali dibuka Pengurus Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Budaya Adat Istiadat Kampar (BAIK).

Pembukaan kelas baru atau kelas 11 belajar Basiacuong dan kelas 2 belajar Calempong tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Pembina LPP BAIK Syafrizal, di Sekretariat LPP BAIK Salo.

Dalam arahannya, Syafrizal menyampaikan selamat bergabung kepada para peserta Basiacuong yang akan belajar di LPB BAIK kedepan. 

"Saya sampaikan apresiasi para peserta, karena para peserta yang hadir berarti merupakan orang-orang yang ingin membangkitkan adat istiadat Kampar kedepan," kata dia.

Syafrizal berharap, para peserta yang akan belajar di LPP BAIK benar-benar orang yang memiliki jiwa yang peduli kepada adat Kampar, dan ikut langsung melestarikan nantinya ditengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus LPP BAIK, Usman, dalam arahan singkatnya Usman menyampaikan selamat bergabung kepada peserta baru di LPK BAIK.

"Untuk diketahui, di LPP BAIK sendiri tidak hanya kita belahar Basiacuong atau Basisombau. Namum disini kita juga akan belajar mengenai adat istiadat kampar, dan menggunakannya,"sebut dia.*