KPU Kembali Lakukan Penelitian Syarat Administrasi Bakal Calon Bupati Kampar

KPU Kembali Lakukan Penelitian Syarat Administrasi Bakal Calon Bupati Kampar

15 September 2024
Penyerahan kelengkapan administrasi bakal calon bupati Kampar

Penyerahan kelengkapan administrasi bakal calon bupati Kampar

RIAU1.COM - Pemeriksaan administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2024-2029 akan mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar.

Penelitian administrasi ini telah dimulai sejak 13 dan tanggal 14 September 2024 merupakan hari terakhir tahapan penyerahan hasil perbaikan atas penelitian administrasi calon yang nanti berakhir di pukul 23. 59 wib malam ini. 

"Dan penelitian administrasi akan kita lakukan mulai pada tanggal 15-18 September 2024," kata ketua KPU Kampar Andi Putra pada rapat penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Periode 2024-2029 di Bangkinang Kota, Sabtu 14/09. 

Penyerahan ini ditandai dengan penyerahan berkas kelengkapan administrasi oleh Liaison Officer (LO) eempat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Periode 2024-2029 kepada ketua KPU Kampar yang dilanjutkan dengan penyerahan berkas kepada ketua Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kampar Syawir Abdullah yang disaksikan anggota Bawaslu Kampar, Forkopimda Kampar dan Instansi terkait dari Pemkab Kampar. 

"Alhamdulillah pasangan calon sudah memperbaiki terhadap hasil penelitian administrasi calon yang kita lakukan mulai tanggal 06 September 2024 kemarin sampai tanggal 08 September 2024 selanjutnya kepada pasangan calon untuk perbaikan yang sudah dilakukan oleh bakal pasangan tahun ini" kata Andi Putra. 

"Tentunya kami kembali melakukan penelitian terhadap hasil perbaikkan yang pada hari ini terhadap administrasi calon akan kami sampaikan kepada LO bakal Pasangan calon, dan diumumkan kepada masyarakat, oleh sebab itu KPU Kampar juga akan mencari informasi untuk dapat dijadikan sebagai masukan dan tanggapan terhadap administrasi pasangan calon ini hingga tanggal 18 September 2024,"sebut Andi Putra lagi.*