Kecamatan Bangkinang Juara Lomba Cipta Menu B2SA

Kecamatan Bangkinang Juara Lomba Cipta Menu B2SA

15 Agustus 2024
Lomba Cipta Menu B2SA Kabupaten Kampar

Lomba Cipta Menu B2SA Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024 yang ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Kecamatan Bangkinang berhasil merah juara I.

Pada Lomba Cipta Menu B2SA ini mengangkat tema yakni Sehat Bahagia dengan Pangan Lokal, Kenyang Tidak Harus Nasi. Kecamatan Bangkinang menyajikan makanan khas yang dinilai dewan juri merupakan menu olahan paling kreatif dan memenuhi persyaratan dan standar B2SA.

Dari seluruh aspek penilaian, juara 1 Kecamatan Bangkinang mendapatkan nilai dengan total 448,92, juara 2 Kecamatan Tapung Hilir dengan nilai 447,92, juara 3 Kecamatan Tapung dengan nilai 438,75, harapan 1 Kecamatan Bangkinang Kota dengan nilai 436,1, harapan 2 Kecamatan Kampar Kiri Tengah dengan nilai dengan nilai 435,9 dan harapan 3 Kecamatan Gunung Sahilan dengan nilai 434,5.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali yang juga sebagai juri didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Drs. Muhammad, dalam lomba tersebut menyerahkan sertifikat dan hadiah lomba cipta menu B2SA kepada para juara.

"Kami berharap agar hasil yang telah diraih pada lomba tersebut tidak membuat para peserta yang berhasil tampil sebagai juara berpuas hati, teruslah untuk berupaya dan dikembangkan dengan membuat kreasi-kreasi yang lebih menarik lagi, bukan sekedar enak dimakan tapi juga enak dilihat dan menarik,"kata Ricana Djayanti.

Kemudian Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar menyerahkan sertifikat dan hadiah bagi para juara dalam lomba jajanan lokal Kecamatan yang berhasil merah juara 1 yakni Kecamatan Kampa, juara 2 Kecamatan Kampar Utara dan juara 3 Kecamatan Kampar Kiri Hilir.*