Kampar Tuan Rumah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Riau

13 Oktober 2024
Persiapan Porsadin di Kampar/Riauantara.co

Persiapan Porsadin di Kampar/Riauantara.co

RIAU1.COM - Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Riau tahun 2024 akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, H Fuadi Ahmad didampingi Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren) H Ahmad Fadhli pimpin langsung rapat persiapan yang dihadiri langsung oleh seluruh Ketua MK2DT dan Pengurus FKDT Kampar. 

Dalam rapat tersebut Fuadi mengatakan, kegiatan Porsadin ini bertujuan untuk membangun generasi muda melalui Madrasah Diniyah, agar nantinya bisa memotivasi mereka untuk belajar agama lebih giat lagi.

"Oleh karena itu, mari sama-sama kita sukseskan acara ini. Mengingat untuk Porsadin tingkat Provinsi Riau tahun ini dilaksanakan di Kampar,"kata dia.

Lebih lanjut Fuadi mengharapkan kepada seluruh Kepala Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA), untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

"Mari kita jadikan kegiatan Porsadin ini, tersukses di Provinsi Riau," harapnya. 

Sementara itu, Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren) H Ahmad Fadhli SH MM, menekankan kepada seluruh Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Diniyah Takmiliyah (MK2DT) dan Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah (FKDT) Kabupaten Kampar, untuk saling bekerjasama.

Ia menjelaskan, mengingat kegiatan ini tidak beberapa hari lagi, yakni dijadwalkan tanggal 18 Oktober 2024. Yang mana untuk acara pembukaan akan dipusatkan di Pondok Pesantren Mu'allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota.

"Kepada seluruh pengurus MK2DT dan Pengurus FKDT untuk saling bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan Porsadin tingkat Provinsi Riau ini. Terus jalin komunikasi yang baik, libatkan seluruh Kepala MDTA, dan buatlah acara yang meriah, sesuai dengan kemampuan yang kita punya," ujar Fadhli.*