Kampar Job Fair 2024: Buka 1.365 Lowongan Kerja, Pelamar 487 Orang

12 Oktober 2024
Kampar Job Fair 2024

Kampar Job Fair 2024

RIAU1.COMKampar Job Fair 2024 telah digelar Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja pada tanggal 8 sampai 9 Oktober 2024 lalu. Kegiatan tersebut merupakan bursa kerja yang diikuti oleh 32 perusahaan.

Plt Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Sasminedi menyampaikan bahwa perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan telah melakukan penandatangan fakta integritas untuk melakukan seleksi terhadap para pencari kerja yang telah mendaftarkan diri. 

"Pada Kampar Job Fair 2024 tercatat ada 1.365 lowongan kerja yang dibutuhkan, dengan 487 pelamar sudah dilakukan 20 orang yang sudah wawancara,"kata dia.

Ia menjelaskan bahwa, kesempatan kerja ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya informasikan bahwa Kampar Job Fair 2024 ini sudah terintegrasi dengan Kementerian Tenaga RI,"sebut dia.

Dengan banyaknya diterima masyarakat Kampar yang bekerja dapat menekan angka pengangguran, diharapkan terwujudnya akselerasi ketenagakerjaan untuk Indonesia Emas 2045, kompetensi, kemandirian, dan berdaya saing.

“Oleh karena itu, akselerasi sebagaimana dimaksud harus berlandaskan kompetensi, kemandirian, dan berdaya saing,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Job Fair 2024 di Kabupaten Kampar ini dapat dikatakan mencapai target karena membludaknya pengunjung dari para pencari kerja, baik pencari kerja freshgraduate maupun pekerja lainnya yang ingin mengembangkan keterampilan dan karir, para mahasiswa dan siswa pendidikan menengah, pengusaha, dari Pemerintahan, lembaga pendidikan lainnya serta masyarakat umum.

“Ada banyak kegiatan yang kami rangkum untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh pencari kerja seperti informasi lowongan pekerjaan akan lebih mudah didapat di Job Fair 2024 di Kabupaten Kampar dan juga mengadakan seminar ketenagakerjaan,"terangnya.*