Kades di Kampar Diminta Lakukan Pemuktahiran Data Ekonomi Penduduk

Kades di Kampar Diminta Lakukan Pemuktahiran Data Ekonomi Penduduk

25 Juli 2024
Penyaluran BLT DD di Desa Lubuk Sakat Kampar

Penyaluran BLT DD di Desa Lubuk Sakat Kampar

RIAU1.COM - Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar, menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja dan Desa Kapau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kamis (25/7/2024).

Pj Sekda Kampar memberikan secara simbolis Penyaluran BLT DD yang diterima oleh masyarakat dari bulan Juli-September sebesar Rp900.000.

"Saya menginginkan seluruh masyarakat yang berhak menerima dana BLT ini tepat sasaran, dan saya tegaskan kepada Pak Kades untuk senantiasa memutakhiran data ekonomi penduduk ini, sehingga nantinya saya akan dukung untuk selalu meningkatkan tumbuh kembangnya ekonomi lokal," kata Pj Sekda.

Ia juga mengatakan, pemerintah selalu mendorong perekonomian masyarakat bisa meningkat.

“Mari kita sama-sama seluruh aparat desa dan dinas sosial memaduserasikan data yang ada didesa, sehingga persoalan ekonomi yang terjadi dimasyarakat dapat teratasi,"ujarnya.

“Untuk itu, masyarakat yang mendapatkan dana BLT DD ini saya berharap dapat bermanfaat sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari. Dan saya terima kasih kepada Kepala Desa dan Perangkatnya, BPD atas kerjanya yang selalu mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik untuk kemajuan pembangunan desa,"tutur dia.*