Kabar Terbaru Rencana Pembangunan Kawasan Industri Kampar

Kabar Terbaru Rencana Pembangunan Kawasan Industri Kampar

7 September 2024
Penandatangan kerja sama pembangunan kawasan Industri Kampar

Penandatangan kerja sama pembangunan kawasan Industri Kampar

RIAU1.COM - Penandatanganan kerja sama pembangunan dan pengembangan kawasan perindustrian di Kabupaten Kampar (Peputra Industrial City) bersama PT. Peputra Maha Karya dilakukan Penjabat Bupati Kampar Hambali pekan ini.

"Pengembangan dan pembangunan kawasan perindustrian akan banyak membawa dampak positif dan multiplayer effeck bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar khususnya, dan masyarakat Kabupaten Kampar pada umumnya, selain itu, multi efek ini juga dapat meningkatkan penyerapan tenaga lokal, yang tentu saja dapat meringankan beban pemerintah daerah,"kata Pj Bupati Kampar, Hambali.

Ia menambahkan, pemerintah sangat konsen dan bersungguh-sungguh atau serius dalam kerjasama apapun yang menyangkut kepentingan bersama seperti pengembangan dan pembangunan kawasan Perindustrian yang dikelola oleh PT. Peputra maha karya ini.

"Pemerintah Kabupaten Kampar tentu saja mendukung dan beritikad kuat mengajak seluruh investor yang akan membangun kawasan industri yang berdampak peningkatan perekonomian masyarakat,"sebut dia lagi.

Kemudian, Pj Bupati Kampar H. Hambali juga memaparkan bahwa belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Kampar telah meresmikan Balai Pelatihan Kerja (BLK) yang dapat menciptakan masyarakat yang siap terjun ke dunia pekerjaan, ia berharap ada sinkronisasi antara pembangun dan pengembangan kawasan industri terhadap BLK yang ada di Kabupaten Kampar.

“Untuk Pengembangan sumber daya manusia, kami akan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan dan pendidikan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan industri,"ujarnya.

Sementara itu Direktur PT. Peputra Maha Karya, Sutimin menyatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, dan akademisi untuk mendukung pengembangan kawasan industri ini. 

“Kami sangat antusias dengan kerja sama ini. Kawasan industri ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,"tutur dia.*