Guru di Kampar Diberi Bimtek Transisi PAUD ke SD

7 Oktober 2024
Pj TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali

Pj TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali membuka sekaligus menjadi narasumber dalam bimbingan teknis (Bimtek) guru SD awal.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman para guru SD awal mengenai pentingnya masa transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD), serta memberikan metode yang efektif dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan anak.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar sekaligus Bunda PAUD Kampar Ricana Djayanti Hambali menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang telah berperan penting dalam pembentukan karakter anak di masa transisi ini. Ia menekankan bahwa pendidikan pada masa transisi ini tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga pada aspek psikologis dan sosial anak.

“Masa transisi dari PAUD ke SD adalah masa yang krusial bagi anak-anak. Guru memiliki peran penting untuk memastikan proses ini berjalan dengan lancar, nyaman, dan menyenangkan agar anak-anak dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, serta siap menghadapi pembelajaran yang lebih formal,” ujar Bunda PAUD.

"Mari kita bersama-sama seluruh stakeholder dan komponen terkait untuk terus meningkatnya qualitas dan mutu untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik,"sambung Ricana Djayanti Hambali.*