Gunung Sari Jadi Sasaran Operasi Pasar Murah Pemkab Kampar

21 Agustus 2024
Operasi Pasar Murah di Kabupaten Kampar

Operasi Pasar Murah di Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar menggear operasi pasar murah yang di Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan, Selasa (20/8).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian.

Pj Bupati Kampar, Hambali menyampaikan bahwa operasi pasar murah merupakan salah satu strategi penanganan dampak inflasi yang sedang melanda ekonomi Indonesia.

"Dengan kondisi kita di tengah-tengah angka inflasi yang cukup tinggi ini, Pemerintah Kabupaten Kampar terutama masyarakat kurang mampu agar berbelanja di pasar murah,"kata Hambali.

Dia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan dengan koordinasi yang sangat baik dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan optimalisasi anggaran dalam APBD yang terkait dengan pengendalian inflasi daerah antara lain menjaga keterjangkauan harga.

"Juga meningkatkan daya beli masyarakat, kelancaran distribusi dan transportasi, kestabilan harga pangan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat yang rentan terhadap dampak inflasi,"ujarnya.*