Duta Besar Palestina Kunjungi Ponpes Mu'allimin Bangkinang

Duta Besar Palestina Kunjungi Ponpes Mu'allimin Bangkinang

19 September 2024
Dubes Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair SM Al-Shun di Bangkinang

Dubes Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair SM Al-Shun di Bangkinang

RIAU1.COM - Asisten III Setda Kampar Ir Azwan, meneriman Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair SM Al-Shun, Kamis (19/9).

Dipusatkan di Masjid PP Mu'alimin, bersama pimpinan Pondok Pesantren Usradz Dr Makmur, pimpinan Muhamadyah Mardailis Dahkan, para guru dan santri melakukan silaturahmi bersama Dubes Palestina tersebut.

Azwan berharap, dengan kehadiran Dubes Palestina membawa berkah, baik di Kampar Indonesia maupun di Palestina sendiri yang ini masih dalam situasi dan kondisi yang memprihatinkan.

Azwan juga menyebut, bahwa Pondok Pesantren saat ini di kabupaten berjumlah 121 ponpes, Kabupaten merupakan ponpes terbanyak di provinsi Riau. Kemudian khusus di Kota Bangkinang tedapat 12 Ponpes, sehingga kita berazam nantinya Kota Bangkinang akan dijadikan Bangkinang Kota Sntri.

Sementara itu Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Syeh Zuhair SM Al-Shun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan kedatanggannya.

"Semoga dengan kehadirian saya disini, bisa membawa bekrkah. Tidak seperti di negeri saya yang dialami saudara kita disana. Jauh dari keamanan, kenyamanan, sertra kesejahteraan karena masih terus dijajah oleh Israel,"sebut dia.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan, baik untuk Kampar Indonesia maupun untuk saudara kita di Palestina. Dengan demikian, mari terus kita jaga kekompakan dan kebersamaan,"tutur Dubes.*