Dunia Usaha di Kampar Diminta Dukung Pelaporan SIINas

20 Oktober 2024
Peserta Diskusi Rembuk Industri Kampar

Peserta Diskusi Rembuk Industri Kampar

RIAU1.COM - Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar menggelar diskusi Rembuk Industri Kampar dalam rangka peningkatan pelaporan melalui Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) belum lama ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, Sasminedi sampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah agar mendapatkan cara mudah dalam memperoleh data yang valid dari laporan industri yang beroperasi di Kabupaten Kampar, juga dapat memetakan arah kebijakan pemerintah di bidang industri.

"SIINas (Sistem Informasi Industri Nasional) merupakan mekanisme yang mempermudah dan mempercepat proses penyampaian data industri dari dunia usaha kepada pemerintah. SIINas merupakan pengembangan teknologi informasi yang berisi data mengenai industri dalam negeri,"kata Sasminedi.

Tujuannya, sambung dia, adalah memantau perkembangan dan pembinaan industri di Indonesia. 

"Jadi, SIINas membantu mengumpulkan dan menyajikan informasi industri yang relevan bagi pemerintah dalam menyusun kebijakan pro-industri,"sebut dia lagi.

Sasminedi juga mengatakan bahwa acara ini dapat menjadi momentum penting bagi kita semua untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan pelaku industri dalam mewujudkan tata kelola industri yang lebih baik dan transparan.

"Saya mewakili Pj. Bupati Kampar percaya bahwa melalui kolaborasi yang kuat antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan pelaku industri yang ada di  wilayah Kabupaten Kampar, dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara industri yang maju dan mandiri. Mari bersama-sama kita dukung implementasi SIINas, demi masa depan industri nasional yang lebih cerah" pungkas Sasminesi.*