Dukung Industri Perikanan Daerah, Pemkab Kampar Taja LMSI

Dukung Industri Perikanan Daerah, Pemkab Kampar Taja LMSI

14 Agustus 2024
Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar tinjau lomba masak serba ikan

Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar tinjau lomba masak serba ikan

RIAU1.COM - Pj Sekda Kampar, Ahmad Yuzar membuka Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Kabupaten Kampar di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. 
Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan di masyarakat, serta mempromosikan kekayaan kuliner berbasis ikan yang dimiliki oleh Kabupaten Kampar.

Pj Sekda Kampar menekankan pentingnya mengonsumsi ikan sebagai sumber protein yang sehat dan bergizi demi menurunkan angka stunting dikabupaten Kampar. 

"Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam lomba ini, yang diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berkreasi dengan bahan ikan dalam berbagai masakan, apalagi Kampar sangat kaya akan produksi ikan yang sangat banyak dan terbesar di Riau,"kata dia.

"Melalui Lomba Masak Serba Ikan ini, kita tidak hanya merayakan kekayaan kuliner lokal yang kaya nutrisi, tetapi juga mendukung keberlanjutan industri perikanan di daerah kita," sambung Ahmad Yuzar. 

Dia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang terus berkembang dan semakin banyak menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi.

Lomba ini diikuti oleh 21 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar. Para peserta akan menampilkan berbagai hidangan kreatif berbahan dasar ikan dengan kategori Menu Keluarga, Balita, Kudapan.*