Desa Tambusai Jadi Sasaran Operasi Pasar Murah Pemkab Kampar

Desa Tambusai Jadi Sasaran Operasi Pasar Murah Pemkab Kampar

6 Juni 2024
Gerakan Pasar Murah Pemkab Kampar di Desa Tambusai

Gerakan Pasar Murah Pemkab Kampar di Desa Tambusai

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar mengaku terus berupaya melakukan pengendalian inflasi daerah, sekaligus membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang murah.

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kampar, Nurilahi Ali, didampingi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Firdaus, Camat Rumbio Jaya Ramzi, Kades Tambusai Krido Kawal Basuki saat membuka kegiatan gerakan pangan murah di Desa Tambusai, Kecamatan Rumbio Jaya.

Nurilahi Ali menyampaikan bahwa gerakan pangan murah ini ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar bekerjasama dengan bulog dan sebelumnya sudah kita lakukan di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota.

"Pemkab Kampar terus melakukan upaya dalam mengendalikan harga barang dan membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan dengan harga murah dibandingkan harga pasar yang saat ini diberikan kepada masayarakat Desa Tambusai,"kata dia.

Pemda Kampar, sambung dia, langsung turun ke desa untuk membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan, sehingga masyarakat tidak harus pergi ke pasar untuk membeli bahan pokok, karena pemerintah sudah sudah menyediakannya dengan harga yang cukup murah dibanding dengan harga pasar.

“Selain itu, kita juga sudah melakukan upaya dalam mengendalikan inflasi daerah diantara melakukan peninjauan harga barang di pasar untuk melihat dan memastikan harga barang dan juga melakukan gerakan pangan murah yang saat ini sedang kita lakukan," sebut Nurilahi Ali.*