Bikin Resah Masyarakat, Gepeng di Bangkinang Ditertibkan Satpol PP

14 Desember 2023
Operasi penertiban gepeng di Bangkinang

Operasi penertiban gepeng di Bangkinang

RIAU1.COM - Operasi penertiban gelandangan dan pengemis dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar bersama Dinas Sosial, UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kampar.

Dalam operasi penertiban tersebut, petugas berhasil menjaring sejumlah pengemis yang kedapatan sedang meminta belas kasihan pengendara di trotoar Jalan Ahmad Yani, DI. Panjaitan dan Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Kasat Pol PP Kampar Arizon, mejelaskan penertiban ini dilakukan menindaklanjuti keluhan masyarakat yang selama ini resah dengan banyaknya gelandangan pengemis (Gepeng) yang berkeliaran. 

"Operasi ini akan rutin kami lakukan, bukan hanya di tempat ini saja, tapi juga di tempat lain di wilayah Bangkinang Kota," kata Arizon.

Dalam operasi tersebut terjaring 7 orang gepeng, 4 diantaranya masih dibawah umur yang sengaja diletakan oleh orang tuanya di perempatan lampu merah untuk menarik belas kasihan pengandara. 
"Kemudian anak tersebuat kami antar kepada orang tuanya, dan selanjutnya dibina oleh UPTD PPA Kampar dan Dinas Sosial," sebut dia lagi.*