Berharap Informasi Pemkab Kampar Diketahui Masyarakat, Sejumlah Pihak Dikumpulkan

27 Juli 2024
Workshop jejaring media sosial terintegrasi Pemkab Kampar

Workshop jejaring media sosial terintegrasi Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Workshop jejaring media sosial terintegrasi pada Perangkat Daerah dan Kecamatan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

Dalam arahan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Yorin Effendi, kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan efektifitas publikasi kegiatan dan program dari Pemerintah Daerah melalui media sosial.

"Sekaligus sebagai alat untuk memberikan feedback terkait dari informasi pelayanan, pengaduan maupun masukan dari masyarakat terhadap pemerintah daerah dan juga menjadi evaluasi kinerja bagi pejabat kepala daerah," kata dia.

Kemudian dia juga menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan media sosial, tentunya harus dimanfaatkan untuk menunjukkan kinerja pemerintah daerah.

"Melalui media sosial diharapkan mampu memberikan nilai positif bagi pemerintah daerah itu sendiri,"sebut dia.

Sementara itu, Kepala Bidang PSDLP Dinas Kominfo Kabupaten Kampar, Salmi Hadi menambahkan, dalam upaya melakukan terobosan, dia meminta seluruh admin media sosial yang ada di OPD harus saling bersinergi dan dalam mempublikasikan kegiatan Pemerintah Daerah di Kabupaten Kampar. 

"Kabupaten Kampar akan memberikan reward melalui Kampar Transparan Award guna mendorong keterbukaan informasi di Kabupaten Kampar,"tuturnya.*