Berharap Akselerasi Pelayanan Publik, Kepala OPD di Kampar Diberi Bimtek Khusus

19 Juni 2024
Peserta Bimtek Pengembangan Inovasi Daerah Pemkab Kampar

Peserta Bimtek Pengembangan Inovasi Daerah Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan inovasi daerah Kabupaten Kampar dibuka langsung Pj Bupati Kampar, Hambali.

Bimbingan teknis ini dihadiri langsung Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Drs Aferi Syamsidar Fudail, serta diikuti seluruh Kepala OPD dan camat se Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Hambali menyampaikan bimtek tersebut merupakan salah satu implementasi amanat Undang-undang No 23 Tahun 2024 tentang pemerintah daerah adalah agar pemerintah daerah mempercepar terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Maka untuk itu diperlukan adanya upaya untuk memacu kreativitas daerah dalam meningkatkan daya saing dengan berinovasi, seluruh perangkat daerah di Kabupaten Kampar harus berinovasi.

"Diharapkan dengan bimbingan teknis Pengembangan Inovasi Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2024 ini dapat menguatkan profesionalisme dalam bekerja, serta kami juga berharap inovasi yang dimiliki OPD dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam rangka mengakselerasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan," kata Hambali.

"Inovasi sangat dibutuhkan dalam pembangunan, karena dengan inovasi ini bisa mempermudah semua pekerjaan kita, untuk itu sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh kepala OPD untuk bisa meningkatkan inovasinya dan membuat terobosan-terobosan baru," sambung Hambali.

Sementara itu Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Drs Aferi Syamsidar Fudail menyampaikan kegitan ini merupakan tindak lanjut sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi daerah.

"Diharapkan Pemkab Kampar dan jajaran organisasi perangkat daerah untuk terus meningkatkan kinerja dalam menciptakan inovasi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat," harap dia.

Kemudian dia menyampaikan pada tahun 2023 Kabupaten Kampar dalam aspek pemerintah daerah inovatif berada pada peringkat 117 dengan skor 50,62, dan mudah-mudahan pada tahun ini dapat ditingkatkan lagi dan mendapat predikat sangat inovatif.*