Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana Baznas Kampar Disalurkan

11 Oktober 2024
Penyerahan Beasiswa Baznas Kampar

Penyerahan Beasiswa Baznas Kampar

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Hambali menyerahkan bantuan beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

Didampingi langsung Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar, Purwadi, Pj Bupati Kampar mendistribusikan dan pendayagunaan Zakat tahun 2024 sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kampar yang telah menjalankan programnya untuk masyarakat Kampar.

"Kami berharap kepada semua penerima bantuan agar bisa memanfaatkan ini dengan sebaik-baik mungkin, dan dapat mengevaluasi dirinya dalam bantuan ini agar kedepan bisa mengembangkan diri,"kata Hambali.

Sambung dia, kedepan Baznas juga harus melakukan evaluasi distribusi bantuan ini, agar masyarakat yang berpendidikan non formal juga dapat menerima.

Sementara itu Ketua Baznas Kampar Purwadi, menjelaskan bahwa untuk tahun 2024 menyalurkan bantuan beasiswa SKSS dari tahun 2018 sebanyak 120 orang.  Sedangkan untuk tahun 2024 sendiri bantuan diberikan sebesar Rp207.955.000, untuk 30 orang penerima.

Sedangkan bantuan zakat untuk berprestasi tahun 2024 sebanyak 59 orang siswa tingkat SD, dan SLTP atas MI dan MTs. Untuk tingkat SD sebesar Rp 1,5 juta dan SLTP Rp 2 juta per orang.

Selanjutnya untuk zakat produktif sebesar Rp1,54 miliar untuk 653 mustahik dengan berbagai variasi, antara Rp7,5 juta dan Rp1,5 juta dan sembako bagi yang belum lolos verifikasi.*