Balita Desa Ridan Kampar Dapat Makanan Tambahan

12 Oktober 2024
Penyerahan makanan tambahan untuk balita di Desa Ridan Kampar

Penyerahan makanan tambahan untuk balita di Desa Ridan Kampar

RIAU1.COM - Ketua Pembina Posyandu Kampar Ricana Djayanti kunjungi Posyandu Tunas Harapan Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota akhir pekan ini.

Saat itu, Pj Bupati Kampar Hambali dan Ricana menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak-balita yang ada di Desa Ridan. 

Pj Bupati Kampar Hambali, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas upaya atau program yang dilaksanakan oleh seluruh posyandu yang ada di kampar khsususnya posyandu Ridan Permai.

Sementara itu Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti  menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, pertama Peningkatan kualitas kader Posyandu, Kader Posyandu yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat.

"Oleh karena itu, perlu dilakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi kader Posyandu secara berkelanjutan. Peningkatan sarana dan prasarana Posyandu yang memadai juga berperan penting dan sangat mendukung pelaksanaan program- program kesehatan,"kata dia.

Dalam kunjungan itu, terlihat Hambali dan Ricana Djayanti meninjau kegiatan pelayanan dan ruangan posyandu Tunas Harapan. Bukan itu saja, dalam kesempatan itu terlihat adanya pemeriksaan kesehatan dan kehamilan, serta senam lansia.*