Akhir Pekan Ini Festival Subayang Tahun 2024 Digelar

6 Juli 2024
Festival Subayang Tahun 2024

Festival Subayang Tahun 2024

RIAU1.COMFestival Subayang Sound Of Rimbang Baling ke-8 tahun 2024, yang diselenggarakan di Desa Tanjung Belit Pulau Tonga Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (6/7/2024) dibuka Pj Bupati Kampar, H. Hambali.

Festival Subayang telah menjadi kalender ivent Provinsi Riau dan menjadi perhatian Kementerian Pariwisata Pusat ini. Festival ini diyakini bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat, serta ajang wisata nasional.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Anugrah Subayang Award 2024.

“Maka dari itu, kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar serius untuk membesarkan dan selalu mendorong even Subayang ini. Insyaallah kami sangat mendorong festival ini, kedepannya kita akan berusaha untuk menentukan tanggal dan kalendernya menjadi wisata nasional," sebut dia.

Ia juga menyebutkan, Festival Subayang ini mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat yang pada akhirnya ikut mensejahterakan masyarakat.

"Tentunya dengan ramainya pengunjung dari wisatawan, dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat, begitu juga terhadap sarana pendukungnya," kata Hambali. 

“Melalui kegiatan Festival Subayang ini bisa menunjukkan jati diri Kabupaten Kampar, yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya, sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan," papar Hambali.*