Ada 12 Ribu Pengganguran, Pemkab Kampar Luncurkan Program Baliok Kampuong Bok Piti

Ada 12 Ribu Pengganguran, Pemkab Kampar Luncurkan Program Baliok Kampuong Bok Piti

17 Juli 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali

Pj Bupati Kampar, Hambali

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Hambali, meluncurkan Baliok Kampuong Bok Piti, bersama PT. Pertamina Lubricants di Bangkimng Kota, Selasa pagi (16/7/2024). 

Peluncuran program baliok kampuong bok piti ini, merupakan sinegritas dan MoU bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kampar dalam melahirkan tenaga kerja mandiri dan pemula dalam program Bengkel Enduro Sahabat Difabel Kabupaten Kampar.

Hambali menyebut bahwa sekarang ini sering kali kita lupakan para difabel. Padahal banyak sekali yang difabel malah bisa berbuat lebih dari kita yang normal. Untuk itu, melaui sinegritas ini mari kita dukung bersama semua program dan untuk semua golongan.

"Saya apresiasi kegiatan ini, karena melalui ini akan membantu dari pada keadaan, posisi pengangguran di kampar kedepan. Kami menyadari, dan kita harus sadar bahwa kita banyak memiliki peluang kerja di Kampar, karena banyak perusahaan, namun mungkin hanya kompeten yang kita miliki saat ini masih rendah," kata dia.

"Maka kedepan, perusahaan tidak bisa menyampaikan alasan untuk tidak diterima diperusahaannya, apabila kita telah menjalankan pelatihan-pelatihan yang kita buat saat ini,"sambung Hambali.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perinduatrian dan Tenaga Kerja Kampar, Sasminedi melaporkan, bahwa Kabupaten Kampar saat ini perlu keseriusan dalam pengembangan peningkatan sumber daya manusia melalui berbagai pelatikan kerja sama berbagai pihak.

"Untuk saat ini, tercatat lebih kurang 12 ribu pengangguran di Kabupaten Kampar. Dengan demkian perlu saat ini antisipasi atau intevensi dari kita semua, apalagi nantinya apabila THL tahun 2025 ditiadakan lagi atau dirumahkan dan ini akan menambah pengangguran lagi,"tutup Sasminedi.*