Terkait Wabah, Nurbit Kepala Dinas Kesehatan Kampar Enggan Komentar

17 April 2018
Kampar

Kampar

Riau1.com , Kampar-  Melihat nasib sejumlah bocah yang diserang wabah penyakit aneh, riau1.com berusaha mengkonfirmasikan kejadian itu pada Kepala Dinas Kesehatan (Ditkes)  Kabupaten Kampar, Nurbit.

Namun sangat disayangkan, Nurbit selaku kepala dinas bukan terkejud mendengar laporan wabah penyakit yang menyerang sejumlah bocah di Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu itu, malah dengan nada agak sedikit sombong " Wabah apa, "  kata Nurbit sembari pergi tanpa alasan yang jelas sembari menyetop langkah wartawan.

Padahal riau1.com sudah bersusah payah dari Pekanbaru ke dinas Kesehatan Kabupaten Kampar untuk mendapatkan konfirmasi tanggapan dari Diskes Nurbit terkait dengan wabah ini. Namun belum sempat menceritakan terkait wabah itu, Nurbit menghilang " Bapak ke masjid tu" kata anggotanya.

Padahal untuk berjumpa dengan dikes ini riau1.com sudah menunggu berjam-jam hanya untuk berjumpa dan menyampaikan apa yang dialami masyarakat Kabupaten Kampar.

Awak media Hendri Kampay yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar yang ikut dalam wawancara tersebut sangat menyayangkan  sikap Nurbit .

"  Saya tersinggung, selaku pejabat seharusnya Nurbit ini harus respone aduan masyarakat. Apa lagi kami selaku media massa selaku corong informasi bagi masyarakat," kata Hendri.

Terkait dengan permasalahan ini ditegaskan  Hendri, dirinya minta kepada Bupati Kampar selaku pemilik wewenang agar  Nurbit diganti " Kalau bisa penggantinya orang  sesuai dengan poksinyalah. Bukan dari Sarjana Hukum atau Ilmu Pemerintahan. Agar ia paham tentang keluhan kesehatan masyarakat. Bukan menghindar macam ini," tutupnya.

 

 

R1/adi/Toni