Selasa, 23 Juli 2019

KAMPAR

Longsor Tutupi Ruas Jalur Lintas Riau - Sumbar di XIII Koto Kampar, Kendaraan Terjebak Macet

news24xx


Kondisi longsor yang menutupi sebagian ruas jalan di XIII Koto Kampar, Kamis pagi Kondisi longsor yang menutupi sebagian ruas jalan di XIII Koto Kampar, Kamis pagi

RIAU1.COM -Aktivitas kendaraan di lintas barat yang menghubungkan Provinsi Riau - Sumatera Barat (Sumbar) terganggu, Kamis 6 Desember 2018 pagi, akibat longsornya tebing sehingga menutupi sebagian ruas jalan.

Meski tak sampai lumpuh total, longsoran ini membuat kemacetan yang lumayan panjang. Ditambah pula, titik longsor tidak ada jalur alternatifnya.

Longsor melanda disebabkan curah hujan tinggi, membuat material pada tebing runtuh ke bahu jalan. Kepolisian dari jajaran Polres Kampar pun sudah mengambil langkah dan menurunkan petugas.



BACA JUGA : Babinsa Bersama Satgas TMMD Kodim 0313 Kampar Beri Pelatihan Disiplin Siswa MTsN Desa Balung

Kepala Satlantas Polres Kampar AKP Fauzi saat berbincang dengan Riau1.com menuturkan, longsor terjadi tepatnya di Kilometer 110, Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Petugas kita sudah di lapangan saat ini. Dipastikan arus lalu lintas tidak putus, namun terganggu. Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan menunggu pihak PUPR Kampar untuk penanganan lebih lanjut," sebutnya.



BACA JUGA : Lanjutkan Pembangunan MCK, Koramil 05 Kampar Kiri Ingin Masyarakat Sehat dan Sejahtera

Upaya yang dilakukan adalah dengan membersihkan ruas jalan dari material longsor. Polisi melakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan di lokasi longsoran.