Pemkab Kampar Tahun Ini akan Gelar Pekan Budaya Nusantara

Pemkab Kampar Tahun Ini akan Gelar Pekan Budaya Nusantara

28 Mei 2022
Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol saat menghadiri Festival Musik Tradisi Gondang Baoguong

Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol saat menghadiri Festival Musik Tradisi Gondang Baoguong

RIAU1.COM - Dalam memperkenalkan Kabupaten Kampar dibidang Kesenian Tradisional, Pemerintah Kabupaten Kampar akan menggelar Pekan Budaya Nusantara Provinsi Riau tahun 2022.

Dengan potensi seni dan budaya Kampar beragam dan memiliki potensi, tinggal bagaimana kita menjadikan dapat mengemas sehingga bernilai ekonomis, salah satu cara adalah bagaimana dapat mendatangkan orang luar mau datang ke Kabupaten Kampar.

Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol didampingi Kadis Pariwisata Zulia Dharma dan Kadis Kominfo Yuricho Efril,S.STP saat menghadiri Festival Musik Tradisi Gondang Baoguong, Canang World Music Festival yang di selenggarakan di Hutan Pinus Cadika, Kabupaten Kampar, Jumat (27/5).

"Ini adalah momentum untuk memperkenalkan kesenian daerah, makanya saya minta akhir tahun 2022 segera laksanakan Pekan Budaya Nusantara Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupapten Kampar," kata Dr Kamsol.

"Dalam Pekan Budaya nantinya, kita bisa mengundang organisasi kesenian yang ada di daerah luar Riau dan kita juga sekaligus  bisa menampilkan kesenian, makanan, kerajinan serta Destinasi Wisata yang ada di Kabuapten Kampar," sambung dia.

Dengan demikian, tambah dia, mulai sekarang mari kita kemas dengan sebaik mungkin potesni yang ada baik kesenian, kerajinan serta makanan khas Kabupaten Kampar. 

"Selain itu kegiatan ini dan Pekan Budaya nantinya juga akan membangkitkan kembali musik tradisional bagi para seniman Kampar," tutur dia.*