Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di Kampar Dimulai

Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di Kampar Dimulai

24 Januari 2022
Saat launching vaksinasi usia 6-11 tahun di Kampar

Saat launching vaksinasi usia 6-11 tahun di Kampar

RIAU1.COM - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol. H. Tabana Bangun, launching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. 

Vaksinasi di Kabupaten Kampar ini dilaksanakan serentak secara virtual bersama seluruh Kecamatan yang dipusatkan di Kampus II Sekolah Muhamadyah Bangkinang Kota, Senin (24/1/22). 

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada elemen terkait baik pihak TNI, Polri, Dinas terkait, para guru serta khusus orang tua wali murid yang mendukung program vaksinasi untuk usia 6-11 tahun ini. 

"Vaksinasi dengan sasaran orang dewasa khusus di Kabupaten Kampar target 70% sudah tepenuhi. Akan tetapi untuk menindak lanjut arahan pemerintah pusat saat ini agar setiap daerah memfokuskan dalam  pelaksanaan vaksinasi sasaran lansia dan anak usia 6-11 tahun," ujar dia. 

Sementara itu, Wakapolda Riau Brigjen Pol H Tabana Bangun, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kampar beserta jajaran dan Forkopimda Kampar telah melakukan program cepat tersebut. Ini sebut dia, merupakan bentuk kerja keras guna kekebalan secara kelompok, bukan sendiri-sendiri. 

"Launching serentak massal seluruh Kecamatan se-kabupaten Kampar yang diselenggakan pemda Kampar bersama TNI dan Polri merupakan upaya yang terstruktur, dan luar biasa dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi para anak usia 6-11 tahun. Apalagi varian baru virus Covid-19 Omicron telah masuk ke Indonesia. Untuk itu kita perlu waspada dengan melakukan vaksinasi merata," sebut Tabana.*