KPU Kampar akan Sosialisasi DPB di 250 Desa dan Kelurahan

KPU Kampar akan Sosialisasi DPB di 250 Desa dan Kelurahan

20 Januari 2022
Persiapan sosialisasi KPU Kampar

Persiapan sosialisasi KPU Kampar

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar akan menyosialisasikan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) ke 250 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kampar.

Sosialisasi ini akan dilakukan mulai Februari 2022 mendatang dengan sistim menjemput data pemilih ke desa dan kelurahan di Kabupaten Kampar. 

Ketua Divisi Program dan Data KPU Kampar, Andi Putra mengatakan bahwa sosialisasi ini telah dimulai dari tahun 2020 yang lalu. 

“Dan sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan DPB kita,” ujar Andi belum lama ini.

Kegiatan ini lanjut Andi, adalah untuk menerima masukan secara langsung dari pemerintah desa atau kelurahan, berkaitan dengan data pemilih, sehingga permasalahann data pemilih ini dapat terselesaikan.

"Harapan kita, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan setiap bulannya diharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat dapat memberikan tanggapan dan informasi Kepada KPU Kabupaten Kampar terhadap Pemilih Baru atau Pemula, Perbaikan Data, serta Pemilih Tidak Memenuhi Syarat untuk  memberikan data Pemilih yang akurat dan lebih baik sehingga memudahkan kita dalam pemutakhiran data pada Pemilu tahun 2024," tutur dia.*