Pada Kades yang Baru Dilantik, Bupati Catur: Hati-hati Kelola Dana Desa

Pada Kades yang Baru Dilantik, Bupati Catur: Hati-hati Kelola Dana Desa

22 Desember 2021
Bupati Kampar, Catur Sugeng saat melantik kades

Bupati Kampar, Catur Sugeng saat melantik kades

RIAU1.COM - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melantik sebanyak 94 kepala desa se-kabupaten Kampar dari 100 desa yang ikut dalam pemilihan kepala Desa.

Bupati Catur usai melantik para kepada desa yang juga dihadiri Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si, Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman, SH, MH, Kadis PMD Afrizal, Ketua TP-PKK Kampar Hj Muslimawati Catur, Para kepala OPD serta para Camat, menyampaikan selamat kepada seluruh kepala desa yang telah resmi dilantik dan ambil sumpah.

"Semoga dengan telah dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin desanya, maka kepala desa harus bisa mengayomi masyarakat dan membangun desa. Karena kepala desa adalah ujung tombak pembangunan," kata dia.

Untuk itu, sambung dia, kades harus memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi kepala desa sesuai dengan aturan yang ada.

"Perlu saya ingatkan juga bahwa kepala desa harus berhati-hati di dalam pengelolaan Dana Desa. Sebab sering terjadi adanya kesalahan  sehingga mereka bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala desa secara optimal," papar dia. 

"Yang terpenting tentu bagaimana kades bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa masing-masing jangan membeda-bedakan sesuai dengan sumpah jabatan yang baru dilakukan," sebut dia.*