Pengurus Baru Tagana Kampar Dikukuhkan, Masih Ada Tiga Kecamatan yang Belum Miliki Anggota

Pengurus Baru Tagana Kampar Dikukuhkan, Masih Ada Tiga Kecamatan yang Belum Miliki Anggota

2 Desember 2021
Bupati Kampar, Catur Sugeng dalam arahannya

Bupati Kampar, Catur Sugeng dalam arahannya

RIAU1.COM - Forum Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kampar periode 2021 – 2024 secara resmi langsung dikukuhkan oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

Bupati Kampar usai mengukuhkan langsung menyampaikan ucapan selamat mengemban amanat tugas sosial.

"Tagana merupakan relawan dibawah Kementerian sosial RI yang harus siap hadir dalam segala bencana daerah,"kata dia.

"Saya mengapresiasi Tagana Kampar yang saat ini merupakan relawan yang tanggap, diberbagai bencana baik kebakaran, orang tenggelam, banjir dan bencana non alam lainnya. Sejauh ini Tagana Kampar luar biasa responnya," kata Catur.

Sementara itu, Ketua Umum Forum TAGANA kmapar Fahmil didampingi Kepala Dinas Sosial Drs Muhammad usai dikukuhkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar yang bersedia langsung melantik forum relawan ini.

Dengan telah dikukuhkan secara resmi, Forum TAGANA Kampar bersama para anggota yang ada di kabupaten kampar mengaku siap siaga terus dalam waktu 24 jam, dalam hal bencana daerah khusus wilayah kabupaten kampar. 

Loading...

"Tagana bukan hanya saja bermodal otot, melainkan Tagana juga memiliki pikiran  yang jenius dan SDM yang mapan," terang Anggota DPRD kampar tersebut.

Selain itu, Fahmil juga mengharapkan kepada Bupati kampar melalui Kadis Sosial untuk segera dilakukan rekrutmen anggota baru. Sebab sejauh ini dari 21 Kecamatan, masih ada tiga kecamatan yang belum memiliki anggota Tagana. 

"Makanya harapan ke depan, minimal satu desa satu orang anggota Tagana," tutur dia.*