Peringatan Hari Santri di Kampar, Kapolda: Perangi Kebodohan dengan Memperbanyak Ilmu Agama

Peringatan Hari Santri di Kampar, Kapolda: Perangi Kebodohan dengan Memperbanyak Ilmu Agama

22 Oktober 2021
Saat tinjauan vaksinasi

Saat tinjauan vaksinasi

RIAU1.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghadiri pelaksanaan vaksinasi santri bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Pondok pesantren Hidayatus Salafiah Desa Utama Karya Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Jum’at (22/10/21).

Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan bahwa saat ini Pondok Pesantren sudah setara dengan sekolah lainnya. Dimana pemerintah sudah mengeluarkan Undang-undang bahwa Pesantren itu setara dengan pendidikan formal lainnya.

"Bahkan para santri memiliki nilai plus karena pendidikan agamanya kuat. Santri akan menjadi tulang punggung negara untuk menata kehidupan keberagaman dengan nyaman. Santri bisa menempatkan dimana saja, kedepan jadi Polisi, TNI, Dokter, maupun propesi lainnya yang memiliki ilmu dan berakhlak," papar Bupati.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh santri dan masyarakat yang terlihat bersemangat dalam mengikuti vaksinasi.

"Hari Santri ditahun ini disebut dengan Santri “Siaga Jiwa Raga”, artinya santri harus sehat lahir dan batin. Ingat, santri saat ini merupakan pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dengan ilmu agama dan akhlak yang baik.  Perangi kebodohan dengan memperbanyak ilmu agama," tutur Agung Setya.*