Puskesmas Kampar Kiri Tutup Sementara, Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dialihkan ke Gema dan Gunung Sahilan

Puskesmas Kampar Kiri Tutup Sementara, Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dialihkan ke Gema dan Gunung Sahilan

8 Agustus 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pasca adanya pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat, Pemkab Kampar langsung melakukan penutupan sementara Puskesmas Kampar Kiri hingga 16 Agustus 2020 mendatang.

"Puskesmas Kampar Kiri sudah kita tutup sementara dari tangal 6 Agustus hingga 16 Agustus 2020 mendatang," kata Kepala Diskes Kampar, Dedy Sambudi, Sabtu 8 Agustus 2020.

Dedy mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tracing terhadap kontak erat para pasien positif Covid-19 serta melakukan swab kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut.

"Untuk sementara waktu, bagi masyarakat Kecamatan Kampar Kiri yang ingin mendapatkan pelayan kesehatan, dialihkan ke Puskesmas Kampar Kiri Hulu I di Desa Gema dan Puskesmas Gunung Sahilan," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, dari tanggal 3 Maret hingga tanggal 7 Agustus 2020, Kampar mencatat total positif Covid-19 sebanyak 96 kasus.

Dari 96 kasus itu, 73 diantaranya masih menjalani perawatan dan isolasi. Dengan rincian 41 pasien menjalani isolasi mandiri dan 32 pasien menjalani perawatan di rumah sakit.