Tim Kukerta Unri Sosialisasikan Media Daring kepada Masyarakat Desa Tarai Bangun Kampar

Tim Kukerta Unri Sosialisasikan Media Daring kepada Masyarakat Desa Tarai Bangun Kampar

21 Juli 2020
Sosialisasi media daring kepada masyarakat Desa Tarai Bangun

Sosialisasi media daring kepada masyarakat Desa Tarai Bangun

RIAU1.COM - Tim Kukerta Terintegrasi Desa Tarai Bangun melaksanakan pembukaan hari pertama yang dilakukan secara semi daring yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa Tarai Bangun beserta staf, ibu-ibu PKK Desa Tarai Bangun dan melalui virtual.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 17 Juli 2020 ini digelar bersama dosen pembimbing lapangan, Dosen UNRI yang terlibat dalam pengabdian kepada masyarakat di Desa Tarai Bangun dan tim kukerta yang berada di luar Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Kades Tarai Bangun, Andra Maistar menyatakan, segenap keluarga besar Desa Tarai Bangun menyambut baik mahasiswa dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Kami berharap mahasiswa mampu membangun komunikasi dan menjadi masyarakat seutuhnya dan masyarakat mendapatkan transfer ilmu untuk peningkatan sumber daya manusia dengan pembelajaran teknik ecoprinting," kata Andra.

"Sesuai visi misi Desa Tarai Bangun, smart, sejahtera mandiri adil dan bermartabat. Diharapkan juga kegiatan dapat terwujud dengan ilmu dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Unri sebagai jantung hati rakyat Riau," sebutnya.

Setelah sambutan, dilanjutkan Pengenalan Tim Kukerta Terintegrasi Desa Tarai Bangun 2020 secara langsung maupun virtual dan sosialisasi pengenalan Google Meet kepada masyarakat Tarai Bangun.

"Tujuannya untuk mengajarkan kepada masyarakat sebagai solusi pertemuan di kala pandemi dan pelatihan untuk beberapa program kerja yang dilakukan secara daring kedepannya," ujar Dosen Pembimbing Lapangan, Dr Ninik Nihayatul Wahibah.