Babinsa Koramil 07 Kampar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Danau Bingkuang Tambang

24 Juni 2020
Babinsa Koramil 07 Kampar Pelda Erizal bersama tim gabungan saat sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Danau Bingkuang, Desa Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (24/6/2020). Foto: Istimewa.

Babinsa Koramil 07 Kampar Pelda Erizal bersama tim gabungan saat sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Danau Bingkuang, Desa Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (24/6/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dalam rangka penegakan disiplin masyarakat, Babinsa Koramil 07 Kampar Kodim 0313 Kampar bersama tim terkait menerapkan sosialisasi protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (24/6/2020).

Babinsa Tambang Pelda Erizal mengatakan, ia tidak pernah berhenti memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Danau Bingkuang. Supaya, para pedagang dan pembeli selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antre dengan tertib, dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas, serta mencuci tangan.

"Kami melakukan sosialisasi ini karena masih ada yang tidak disiplin," ujarnya.

Untuk itu, Erizal mengimbau kepada pengunjung pasar maupun pedagang agar selalu menggunakan masker. Sekaligus, hal ini guna mensosialisasikan anjuran dari pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan

"Sosialisasi ini saya lakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Agar, masyarakat mengikuti segala imbauan yang disampaikan," ucap Erizal.

Dalam sosialisasi itu, para pengunjung pasar diimbau agar tidak panik dalam menyikapi berita-berita yang kian menyebar di masyarakat. Warga diminta tetap menjaga diri dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, olahraga teratur, serta menjaga pola makan.

"Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah binaan. Masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan ini," pungkas Erizal.