Babinsa Koramil 01 Bangkinang Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 ke Para Petani Desa Silam Kampar

20 Juni 2020
Babinsa Serda Suparno saat melakukan komunikasi sosial dengan para petani di Desa Silam, Kuok, Kampar, Sabtu (20/6/2020). Foto: Istimewa.

Babinsa Serda Suparno saat melakukan komunikasi sosial dengan para petani di Desa Silam, Kuok, Kampar, Sabtu (20/6/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Babinsa Desa Silam Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani di Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Sabtu (20/6/2020). Kegiatan ini guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani, untuk bekerja sama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Silam Serda Suparno mengatakan, ia sering terjun langsung ke lapangan. Ia melakukan komunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang baik. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat.

"Dimana masyarakat berbuat, di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Hal ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ungkapnya.

Para petani juga diimbaru agar tetap waspada terhadap penularan virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia saat ini. Warga diminta tetap mematuhi protokoler kesehatan.

"Masyarakat harus selalu mengunakan masker dan jaga jarak sosial. Selalu mencuci tangan pakai sabun supaya kita dapat memutus rantai penularan virus corona di Desa Silam," ucap Serda Suparno.