Babinsa Semprotkan Cairan Disinfektan Secara Berkala ke Kantor Desa Silam Kampar untuk Cegah Penyebaran Corona

10 April 2020
Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar Serda Suparno menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu masjid Desa Silam, Bangkinang Barat, Jumat (10/4/2020). Foto: Istimewa.

Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar Serda Suparno menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu masjid Desa Silam, Bangkinang Barat, Jumat (10/4/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan aparat Desa Silam, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di kantor desa dan masjid. Langkah ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar Serda Suparno, Jumat (10/4/2020).

"Selain penyemprotan cairan disinfektan, kami juga mendata dan memantau warga yang datang dari luar Desa Silam. Pendataan dilakukan bersama anggota Bhabinkamtibmas dan aparat desa," katanya.

Tak hanya itu, warga Desa Silam juga diimbau dan diminta tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk sementara. Kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, ditiadakan selama pandemi virus corona.

"Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, kami minta agar dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah. Gunakan masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona," pinta Suparno.

Selain itu, warga Desa Silam juga diminta tetap tenang dan jangan panik. Tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan ikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” ucap Serda Suparno.