Pemkab Kampar Siapkan Anggaran Rp24,2 miliar untuk Penanganan Virus Corona

Pemkab Kampar Siapkan Anggaran Rp24,2 miliar untuk Penanganan Virus Corona

27 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menyiapkan anggaran sebesar Rp24,2 miliar.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan, anggaran dari APBD itu rencananya akan dialokasikan sebagai persiapan bahan pokok dan alat kelengkapan kesehatan bagi tenaga medis.

"Penyesuaian anggaran mengenai Covid-19 harus kita ikuti berdasarkan peraturan berlaku, seperti surat edaran dari Kementrian terkait, dan dana darurat perlu digunakan secara efektif dan efisien sehingga tidak terjadi pemborosan," kata Catur, Jumat 27 Maret 2020.

Bupati Kampar juga mengimbau agar segala lini bisa bekerjasama untuk menghentikan dan menanggulangi penyebaran wabah virus asal Cina ini.

Loading...

"Alhamdulillah, untuk saat ini koordinasi kita semua sangat baik sekali. Implementasi nilai-nilai dari tali bapilin tigo sangat terasa," ucapnya.

"Bagaimana kita bekerjasama dengan alim ulama, tokoh adat dan pemerintah. Saya harap dengan ini, usaha kita mencegah Covid-19 bisa berjalan baik," tukasnya.