Dipasung, Pengidap Gangguan Jiwa di Kampar Tewas Terbakar Dalam Rumah

Dipasung, Pengidap Gangguan Jiwa di Kampar Tewas Terbakar Dalam Rumah

12 Februari 2020
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Desa Pulau Rambai Kabupaten Kampar - Riau, Rabu 12 Februari 2020 siang. Nahasnya, seorang pria bernama Jamaluddin (34 tahun) turut meregang nyawa dalam kebakaran ini.

Ketika itu, Jamaluddin seorang diri di dalam rumah. Kondisinya juga dipasung lantaran beberapa hari lalu pria tersebut mengamuk dan memukuli keluarganya.

Menurut keluarga, Jamaluddin mengidap sakit gangguan jiwa sudah 10 tahun lamanya dan rutin berobat ke rumah sakit jiwa (RSJ).

Nahasnya, pada Rabu menjelang siang rumah yang hanya berisi Jamaluddin yang dalam kondisi terpasung terbakar. Ketika itu orangtuanya pergi ke kebun sawit sedangkan kakaknya mengajar.

Api pun dengan cepat membesar, menghanguskan bangunan berikut dengan isinya. Warga yang mengetahui kejadian ini bergegas berupaya memadamkan sijago merah, dan menghubungi pihak pemadam kebakaran serta aparat kepolisian setempat.

Loading...

Sekitar jam 11.00 WIB, api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Setelah itu pula, jasad Jamaluddin dievakuasi dari rumah tersebut dan dibawa ke RS Bangkinang.

"Peristiwa kebakaran menyebabkan satu orang korban jiwa (meninggal dunia, red). Untuk kerugian materil serta surat berharga ditaksir mencapai Rp200 juta," kata Kapolres Kampar AKBP M Kholid dikonfirmasi Riau1.com.