Kamis, 17 Oktober 2019

KAMPAR

Ketua TP PKK Kampar Ingin Masyarakat Bisa Manfaatkan Pekarangan untuk Tingkatkan Ekonomi

news24xx


Ketua TP PKK Kampar, Muslimawati bersama PKK Kecamatan Kampar Utara Ketua TP PKK Kampar, Muslimawati bersama PKK Kecamatan Kampar Utara

RIAU1.COM - Dalam upaya meningkatkan ekonomi, Ketua TP PKK Kampar, Muslimawati Catur mengajak seluruh masyarakat menggunakan lahan perkarangan rumah untuk dapat memenuhi kebutuhan, seperti sayuran.

"Ini bisa dilakukan para ibu-ibu dalam meningkatkan ekonomi setidaknya kita tidak lagi membeli untuk kebutuhan seperti sayur, cabe dan sayuran lainnya," kata Muslimawati saat penilaian Hatinya PKK di Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara, Kamis 10 Oktober 2019.



BACA JUGA : Akui Ada Yang Tak Beres, Sumur Bor Milik BRG Di Rimbo Panjang Diremajakan

Iklan Riau1

Muslimawati menuturkan, pihaknya menginginkan adanya inovasi dari desa terutama terhadap kegiatan PKK yang dapat dilakukan setiap waktu, dan berharap dari waktu ke waktu dapat melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam pembinaan masyarakat.

"Sejauh ini program PKK telah berjalan, namun perlu dioptimalkan dan dimaksimalkan lagi. Lahan yang ada di pekarangan rumah masing-masing dapat ditanami bermacam-macam tanaman, karena ketahanan pangan merupakan salah satu indikator," tuturnya.

"Saya berharap ketua TP PKK Kecamatan supaya bisa membina kader kader PKK desa, terutama terhadap program PKK di Desa, yang didahului dengan pendataan Rumah sehat dan bersih," sambungnya.



BACA JUGA : Kunjungi SMAS Purna Manunggal Tapung, PBSI Unri Berbagi Ilmu Literasi

Terpisah, Camat Kampar Utara, Jamilus mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kampar dan elemen masyarakat Desa Sungai Jalau yang telah menjadi penilaian PKK Kabupaten.

"Kami merasa senang dengan karya yang luar biasa dengan desa yang indah dan tertata rapi, semoga kedepannya dapat ditingkatkan lagi penilaian maupuan administrasi yang kurang di desa ini," pungkasnya.





Loading...